Informasi seputar trend hijab terbaru dan terkini, Busana Muslim dan Muslimah, serta busana muslimah trendy.

5 Tips Memilih Sepatu Pengantin

5 Tips Memilih Sepatu Pengantin - Sebuah pernikahan tidak akan lengkap jika kita tidak merancang sebuah penampilan yang sempurna pada acara tersebut. Hal paling utama tentunya adalah gaun yang tepat. Tepat bukan hanya berarti harus mewah serta terlihat memamerkan harta kekayaan. Namun tepat dalam pemilihan gaun sesuai dengan dengan keinginan bersama (pasangan), atau sesuai dengan tema yang ditentukan bersama, dan tentu tetap nyaman dalam penggunaannya. Hal ini pastilah membutuhkan waktu yang cukup untuk mempersiapkan semuanya agar tampak sempurna saat hari pernikahan nanti.

Namun selain gaun pengantin yang menjadi hal yang lumayan rumit dalam pemilihannya, faktanya ada juga sebuah benda lain selain gaun pengantin yang menjadi penunjang kenyamanan seorang mempelai wanita di hari pernikahannya. Benda tersebut adalah sepatu yang akan digunakan pada pernikahan.

Meskipun sepatu pernikahan itu terlihat sebagai hal yang sepele, tetapi sepatu pernikahan haruslah dipilih dari tingkat kenyaman dan keindahannya di kaki Anda. Selain kenyamanan dalam pemakaian, sepatu pernikahan juga haruslah disesuaikan dengan model  sehingga dapat serasi dengan gaun pengantin yang akan anda kenakan.

Meskipun kehadirannya terlihat sangat penting, tetapi banyak juga wanita yang terburu-buru dalam memilih sepatu  pernikahan. Akhirnya pada hari H merasa kurang pas karena alasan sepatu yang tidak nyaman dikaki, atau alasan lain seperti kurang pas dengan gaun yang dikenakan. Bijak bijaklah dalam memilih sepatu sehingga tidak membeni anda dalam mempersiapkan penampilan pada pesta pernikahan anda. Akan lebih baik jika pernikahan tidak menjadi beban hanya karena salah dalam pemilihan gaun dan aksesorisnya.

Demi menunjang penampilan anda di sebuah pernikahan tanpa harus membebani anda, coba ikuti beberapa tips mudah berikut.

5 tips memilih sepatu pengantin yang tepat.

1. Pilihlah yang Simple

Teliti lagi sebelum memilih sepatu adalah salah satu trik yang bisa anda terapkan dalam memilih  sebuah sepatu pernikahan. Selain ketelitian dalam pemilihan, agar sepatu tersebut tidak membuat masalah, pilihlah jenis sepatu pernikahan yang simple namun tetap elegan serta tidak meninggalkan kesan merepotkan.
Contoh Sepatu Penganti Wanita
2. Sesuaikan dengan Warna Gaun anda

Meskipun letak sepatu itu ada di kaki dan pastinya selalu tertutup dengan gaun anda, namun sepatu pengantin juga harus anda pilih berdasarkan desain gaun dan warna yang serasi dengan gaun pernikahan anda.
Contoh Sepatu Penganti Wanita Simpel
Contoh Sepatu Penganti Wanita Simpel
Contoh Sepatu Penganti Wanita Simpel
Dalam pemilihan desain pernikahan, khususnya warna sepatu pengantin jangan terlalu bertolak belakang atau mencolok dengan warna gaun  anda agar tidak menjadi pusat perhatian oleh semua orang karena ketidakserasian antara keduanya.

3. Heels yang Terlalu Tinggi

High Heels juga selalu menjadi pilihan utama dalam setiap moment penting  apapun termasuk juga  pernikahan. Selain memiliki bentuk yang sangat  elegant, penggunaan High Hells untuk  wanita juga bisa sebagai wujud dalam meningkatkan rasa percaya diri si wanita yang menggunakan. Tapi hendaknya pilihlah heels yang aman untuk keselamatan anda saat pesta pernikahan berlangsung.

4. Pemilihan Aksen sepatu

Untuk tips ini, pertimbangkan aksen yang simpel namun kuat. Artinya tidak terlalu ramai dengan berbagai pernak pernik namun terlihat kuat dan berkarakter, serta cocok bila disandingkan dengan gaun pernikahan anda. Jika menggunakan aksen yang berlebihan bisa jadi malah terkesan norak atau sia sia karena tidak begitu terlihat oleh gaun pengantin yang menjuntai. 
Contoh Aksen Sepatu Penganti Wanita Simpel
Contoh Aksen Sepatu Penganti Wanita Bagus
Contoh Aksen Sepatu Penganti Wanita Bagus
5. Belajar Berjalan

Sama seperti model Catwalk yang juga membutuhkan latihan khusus sebelum melakukan ‘Runway’ diatas panggung, seorang pengantin juga diharuskan mensimulasikan gaun anda dan sepatu anda terlebih dahulu.

Selain menghindari moment-moment yang tidak anda inginkan, pelatihan berjalan-jalan dengan sepatu pernikahan anda sebelum hari H juga dapat mengendalikan bentuk sepatu anda agar dapat terlihat nyaman dan indah di kaki Anda.

Dengan begitu ada baiknya bila anda tetapkan sepatu pilihan anda untuk hari pernikahan beberapa hari sebelum hari H. Jadi ada waktu beberapa hari untuk menjalankan tips ini agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

Jika anda masih bingung karena banyaknya pilihan, anda bisa konsultasikan pada pasangan anda atau designer busana pengantin anda. Dan jangan lupakan untuk tetap menutup aurat kaki anda dengan menggunakan kaos kaki. Meskipun gaun pernikahan menjuntai kebawah dan menutupi kaki anda, menggunakan kaos kaki tetap diharuskan demi menjaga momen momen tak terduga yang dapat memperlihatkan kaki anda. Selain itu penggunaan kaos kaki bisa menghindari anda dari cidera atau lecet pada kaki karena sepatu yang terlalu lama digunakan sepanjang acara pernikahan.

Nah itu tadi adalah 5 tips memilih sepatu pengantin untuk acara perinikahan anda yang bisa Trend Hijab Muslimah sajikan. Silahkan berekspresi untuk tampil sempurna di pesta pernikahan anda.

5 Tips Memilih Sepatu Pengantin Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Trend Hijab Muslimah

0 comments:

Posting Komentar